Seputar Dunia Hamster

Segala Info Menarik Tentang Dunia Hamster..!!!

Rabu, 10 November 2010

Tempat Makan Hamster



Tempat makan adalah salah satu atribut kandang hamster Anda. Gunanya tentu saja agar Anda dapat menaruh makanan hamster dalam sebuah wadah dengan rapi. Jika Anda hanya menyebar makanan hamster yang rata-rata berupa biji dan kacang-kacangan, biasanya makanan itu akan terkubur dalam serbuk kayu sehingga sulit ditemukan oleh hamster.

Tempat makan hamster bisa Anda beli di toko/petshop tapi bisa juga Anda gunakan wadah lain sebagai alternatif. Tempat makan hamster yang baik adalah sebuah wadah yang cukup keras misalnya plastik keras atau mangkuk kaca. Tempat makan hamster dari plastik yang biasa dijual di pasaran biasanya sudah didesain agar tidak mudah tumpah dan tidak mudah dibalikkan oleh hamster. Jika Anda mencari alternatif lain pilihlah sebuah wadah yang cukup berat sehingga tempat makan itu tidak mudah terbalik.

Taruhlah tempat makan di tempat-tempat yang mudah ditemukan dalam kandang hamster. Jika kandang hamster sangat besar, taruhlah lebih dari satu tempat makan sehingga hamster mudah menjangkaunya.

Bersihkan tempat makan ini dan gantilah makanan dengan makanan yang baru setiap hari. Beberapa hamster suka buang air kecil di tempat makannya dan menyebabkan biji dan kacang-kacangan menjadi lembek sehingga akhirnya mereka tidak mau lagi makan dari tempat makan tersebut kecuali dibersihkan dan diganti dengan yang baru. Jadi untuk menjamin hamster Anda makan dengan lahap setiap harinya, bersihkan tempat makan hamster dengan rutin.

0 komentar:

Posting Komentar