Seputar Dunia Hamster

Segala Info Menarik Tentang Dunia Hamster..!!!

Selasa, 09 November 2010

Cara Menjodohkan Hamster Dewasa Yang Berbeda Indukan


1. Apabila kedua hamster dulu pernah mempunyai pasangan, ada baiknya melakukan "penyucian" diri terhadap hamster-hamster yang akan dijodohkan.
caranya : cukup asingkan hamster sendirian selama kurang lebih 1 minggu. hal ini dilakukan agar bau pasangan mereka yang ada di tubuh hilang. bedding yang dianjurkan untuk "penyucian" ini adalah pasir zeolit no.1, tapi klo ga ada, serbuk pun g apa-apa.

2. Apabila telah melewati masa "penyucian" tibalah saatnya untuk melakukan perjodohan.
caranya : sediakan kandang baru yang cukup dengan bedding yang baru pula (boleh serbuk atau pasir). setelah itu, tempatkan hamster pejantan terlebih dahulu ke dalam kandang tersebut. biarkan hamster pejantan tersebut mengenali kandang dan membauinya selama kurang lebih 10 menit. setelah itu, barulah tempatkan hamster betina.

note : perhatikan terus hamster yang baru dijodohkan. apabila terjadi teriak-teriak kecil dari sang betina, itu artinya sang betina sedang "menikmati" jamuan dari sang jantan. biarkan saja karena hal itu biasa terjadi. tapi, apabila mereka berantem, maka perlu dipisahkan.

7 komentar:

kalau beda jenisnya gimana? misalnya hamster winter ama golden.
 
serbuknya apa mas????

trus kalo beda jenis bisa ga???
 
@kenya : bisa ajah sih menurut orang orang yang udh ngerti dan bisa mah, sy juga mau mencoba, cuman takut berantem. kalau di kwain kan jga, tkut berbeda kode gen susah lagi nntuin sifat nya. mnning ssuai jenis nya ajah klau mau cri aman, sy mah menyarankan jangan hhe, tkut trjdi apa apa sma hamster mba hhe..

terimaksih sudah mengunjungi blog saya hhe, salam hamster
 
@adi : lebih bagus serbuk kayu tapi yang lembut kalau di pegang, jangan serbuk yang bekas di asah di tukang kayu trus mas ambil bisa sakit tuh hamster nya ehehehe. di ganti nya stiap 3 hari skali ya mnrutu saran sy mah biar sehat ehehehe.. ehmm yng bsa sih cmn campbell sama winter, jnis lain nggk tau ehehehe. tpi sran sy jngn kawin cmpur mas, ksihan hmaster nya kelainan gen ehehehe..

terimakasih sudah mengunjungi blog saya, salam hamster
 
kalau sudah penyucian diri namun massi gigitan gmna tuh?
 
saya sudah jodohkan -+ 1 minggu bukannya yang jantan gigitin betina malah jatnnya yang digigit/kalah sama yang betina
 
Bang kalo hamster betina(campbel) ane mati hari ini digigit serangga sampe dadanya bolong. Menurut abng gimna? Saya lamgsung beli betina bru lagi atau penyucian kandang?
Jenis hamster ane jantan campbel umur sebulan lebih 10Hari.
Saya pengen beli bentina'nya hrs sma umurnya atau boleh lebih muda dr jantannya?
 

Posting Komentar