Seputar Dunia Hamster

Segala Info Menarik Tentang Dunia Hamster..!!!

Rabu, 10 November 2010

Hamster Campbell

- HAMSTER CAMPBELL (Phodopus sungoris campbelli)
 



Ditemukan pertama kali pada thn 1905 oleh Thomas Campbell. Hamster ini berasal dari asia tengah, terutama banyak ditemukan di daerah mongol dan timur laut Cina.
+ umur 1,5 – 2 thn, bila dirawat dgn baik.
+ panjang 9 – 12 cm,bila sudah dewasa.
+ macam - macam hamster campbell :
- albino
- panda
- black
- argente
- opal
- blue
- lilac
- dove
- dll. 
+ masa kehamilan hamster campbell : 18 – 21 hari.

+ Info Lengkap Nya 
Hamster Campbell adalah hamster mini yang memiliki paling banyak variasi warna dan tipe bulu. Hamster ini termasuk dalam kelas hamster mini dengan ukuran dewasanya 9 - 12 cm. Karakter yang menonjol dari hamster ini adalah sifatnya yang lebih 'berani' dibanding hamster jenis lain.

Untuk saat ini hamster campbell masih menyandang sebutan sebagai "hamster galak" karena tidak jarang menggigit tangan kita. Tapi saya sendiri yakin kalau ini hanyalah akibat dari perlakuan yang salah dari para peternak dipadu dengan sifat 'berani' dari hamster campbell sehingga jika merasa terancam hamster campbell memiliki kecenderungan untuk menggigit.

Tapi pengalaman pribadi saya menyatakan bahwa dengan perlakuan yang lembut dan usaha untuk menanamkan kembali kepercayaan, hamster campbell ini bisa menjadi sangat jinak dan teman yang sangat menyenangkan. Karenanya hamster jenis ini menjadi hamster favorit pilihan saya! Dan untuk membalikkan mitos "hamster galak" dulu saya memiliki ratusan hamster jenis ini yang semuanya tidak pernah menggigit. Jadi galak atau tidaknya hamster berada di tangan Anda sebagai pemiliknya.

Kelebihan Hamster Campbell. Hamster ini memiliki banyak variasi warna dan tipe bulu sehingga Anda memiliki banyak pilihan. Hamster ini termasuk pandai untuk ukuran seekor hamster dan ada sedikit tantangan bagi Anda untuk menjinakkan hamster-hamster Campbell yang selama ini dikenal galak.

Kekurangan Hamster Campbell. Karena banyaknya hamster campbell yang "salah asuh" dan menjadi galak, tentu saja hamster ini tidak cocok bagi anak kecil dan orang yang tidak rela mendapat satu atau dua gigitan. Hamster ini sering diternakkan secara massal sehingga kualitasnya banyak yang menurun, sama seperti hamster Syrian.

 
+ Cara Membedakan Jenis Kelamin Hamster Campbell/Dwarft

Hamster Jantan



Hamster Betina  
 


Jantan Dan Betina 



  

2 komentar:

matur nuwun infonya............bagus banget........
saya penggemar campbell.....
kira2 bisa ndak mengawinkan beberapa jenis camble untuk menghasilkan jenis baru........
saya punya black (cow), albino (cewek), dovemottlet (cew) yg q jadikan 1 kandang........
nanti kira2 anak2nya punya keturunan gimana ya......?
 
wah sama sama mas, maaf bru bles posting, lgi sbuk euy sekarang ehehehe.. wah bagus dong mas, tpi sy lbig suka syiria ehehe, di sni murah, indukkan syiria udh hamil 15 ribu kwkwkwk.
wah bagus tuh di campur nya, nnti kalau ada yang slah 1 hamil, pisahin 1, trus tnggu yng 1 lgi hmil jgn di cmpur jga. biar 2 ember isi 1 2 hamster (cewe,cowo), ember yng ke-2 isi yng udh hmil itu..
ya sesuai induk nya mas ehehe, kalau item cmpur item ya jdi item ehehe.

terimakasih sudah mengunjungi blog saya, salam hamster
 

Poskan Komentar