Seputar Dunia Hamster

Segala Info Menarik Tentang Dunia Hamster..!!!

Rabu, 17 November 2010

Makanan Berbahaya Untuk Hamster

Berikut adalah makanan yang terlarang bagi hamster. Pemberian makanan berikut beresiko mengganggu kesehatang hamster bahkan dapat menyebabkan kematian.

- Segala Jenis Sayuran Daun
Beberapa jenis sayur-sayuran, terutama sayuran berdaun tidak baik diberikan berlebihan kepada hamster. Hamster dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi berbagi jenis sayuran berdaun, terutama sayuran berdaun putih. Sawi dapat menyebabkan
Kangkung
kelemahan pada tulang punggung.
Kangkung Beberapa jenis
sayuran yang bergetah, seperti kangkung, dapat menyebabkan mulas. Pemberian sayuran secara berlebih dapat menyebabkan hamster terlalu sering buang air besar, bahkan mencret. Gejala ini dapat diketahui dari pantat hamster yang selalu basah. Jika hamster mengalami mencret, hentikan pemberian sayuran (termasuk wortel) dan ganti dengan biji-bijian atau konsentrat. Kebutuhan akan air juga meningkat pada saat hamster mengalami diare.

- Cabai dan Masakan Pedas
Cabai dan masakan pedas lainnya tidak boleh diberikan kepada hamster. Cabai membuat sensasi pedas dengan menggerus lidah sehingga berbahaya bagi hamster. Selain itu, bisa menyebabkan gangguan pencernaan pada hamster.

- Ikan Asin dan Masakan Bergaram Lainnya
Ikan asin dan masakan yang mengandung garam lainnya tidak boleh diberikan kepada hamster. Pemberian pakan jenis ini pada hamster dapat mengakibatkan bulu hamster rontok.

- Coklat dan Permen
Coklat dan permen adalah makanan berbahaya bagi hamster. Coklat sendiri bersifat racun bagi hamster. Sedang pada permen, seringkali mengandung zat-zat kimia yang memang tidak pernah ada dalam makanan hamster. Selain itu, kandungan gula pada keduanya tidak baik bagi kesehatan hamster.

- Makanan Instant Pabrikan
Makanan instant baik berupa snack, mie, atau apapun bentuknya dengan berbagai merek yang dijual di pasaran, tidak boleh diberikan kepada hamster. Serinkali makanan ini mengandung zat kimia sebagai bahan pewarna dan pengawet yang tidak dapat ditoleransi hamster. Dalam jumlah berlebih, zat kimia ini dapat menyebabkan tumor, kanker, dan gangguan kehamilan. Selain itu, makanan instant hampir dapat dipastikan mengandung garam, sehingga dapat menyebabkan kerontokan bulu pada hamster.

#tambahan dari pengunjung

- Semua Yang Bersifat Bumbu
Seperti merica, bawang, dll itu semua tidak ada di habitat alami hamster, jadi tidak sebaiknya diberikan


anggur, alpukat, juga beracun buat ham-ham 
(dapet dari hamster world smcm itu lupa)

- Tanaman Liar Yang Aman Buat Hamster (yang ada di indonesia) :
1. Biji (bijinya ya) Bayam
2. Biji Jewawut Dan Biji Padi
3. Biji Saliara Liar (meningkatkan nafsu makan)
4. Biji Ginseng

7 komentar:

ada yang belum : semua yang bersifat bumbu, seperti merica, bawang, dll itu semua tidak ada di habitat alami hamster, jadi tidak sebaiknya diberikan

anggur, alpukat, juga beracun buat ham-ham
(dapet dari hamster world smcm itu lupa)

tanaman liar yang aman buat hamster (y ada di indonesia) :
1. biji (bijinya yah) bayam
2. biji jewawut dan biji padi
3. biji saliara liar (meningkatkan nafsu makan)
4. biji ginseng

ketiga ini adalah hasil percobaan sayah yang berhasil
 
nah bener nih, saya numpang masukin posting ya ehehehe, makasih sudah mengunjungi blog ini ehehehe
 
waduh, ane gak sengaja numpahin bon cabe masuk ke kandang hamster... dan hamsternya makan sedikit terus kayak kepedesan gitu... langsung ana bersihin kandangnya... nasib hamster ane bakalan gimana ya gan? bingung nih mungkin agan yang pengalaman
 
duren bahaya gak 👀
 
Saya sering beri hamster saya sayuran sawi tapi rakus banget .. Kira-kira sayuran sawi baik gak ya buat hamster ?
 
ga sengaja makan biji rambutan gan? gimana tuh?
 
hi ka, kalau biji sawi nya emang udah campuran dari pakan burung gimana tuh?
 

Posting Komentar