Seputar Dunia Hamster

Segala Info Menarik Tentang Dunia Hamster..!!!

Sabtu, 13 November 2010

Hamster Winter White

- HAMSTER WINTER WHITE (Phodopus sungorus sungorus)



Ditemukan pertama kali dijadikan sebagai bahan tulisan pada thn 1770. Nama winter white yang diberikan pada hamster ini didasarkan oleh perubahan warna bulu bila terjadi perubahan suhu. Pada musim dingin, bulu hamster ini akan berubah menjadi putih dan kembali ke warna asal pada musim panas.
hamster winter white berasal dari bagian timur Kazakhastan dan tenggara Siberia.
+ umur 1,5 – 2 thn bila dirawat dengan baik.
+ panjang 7 – 9 cm bila sudah dewasa.
+ macam - macam hamster winter white :
- normal
- sapphire
- pearl
- golden
- blue argente
- violet 

 + Info Lengkap Nya 
Hamster Winter White memiliki penampilan yang mirip dengan hamster campbell, tapi ada beberapa perbedaan ciri fisik. Untuk lebih jelasnya dapat di lihat di link Jenis Jenis Hamster.

Hamster winter white dewasa sedikit lebih kecil dibanding hamster campbell, yaitu berukuran 7 - 9 cm. Umumnya memiliki 3 jenis variasi warna : Normal, Sapphire, dan Pearl.

Karakter hamster ini tenang, banyak juga yang penakut, dan kalau yang jinak biasanya senang memanjat ke tangan manusia. Banyak yang menyukai jenis ini dibanding hamster mini yang lain karena sifat manjanya ini.

Kelebihan Hamster Winter White. Persentase hamster winter white yang jinak lebih banyak dibanding jenis hamster mini yang lain. Hamster jenis ini bisa berubah warna menjadi putih jika ditempatkan di ruangan yang dingin dan kembali menjadi warna aslinya jika ditempatkan di ruangan yang bersuhu normal.

Kekurangan Hamster Winter White. Menurut pendapat saya sendiri hamster ini lebih malas dibanding hamster jenis lain, seperti lebih banyak menghabiskan waktunya untuk tidur dibanding bermain. Hamster winter white juga ada yang galak dan menggigit, untuk kasus seperti ini biasanya hamster jenis ini menggigit dengan lebih keras dan sering tidak mau melepas gigitannya. Berbeda dengan hamster campbell yang biasa menggigit tapi kemudian langsung kabur.

+ Cara Membedakan Jenis Kelamin Hamster Winter White



16 komentar:

saya baru memiliki seekor hamster winter white normal.
saya berniat untuk memeliharanya seekor saja.
apakah itu tidak apa-apa?
apakah hamster bisa stres bila tidak ada teman bermain?
apakah hamster saya akan stres jika tidak berkembang biak?
mungkin, hanya itu yang sekarang saya ingin tanyakan.
sebelum dan sesudahnya, terima kasih.
 
hamster harus dipelihara minimal berdua
 
saya ada sepasang hamster winter white , yang jantannya mahu makan kuaci (metah/tak masak) tapi yang betinanya ngak mahu makan kuaci ?
ngak apa-apa kah kalo hamster betina ini ngak makan kuaci ?
mohon jawapan
terima kasih :)
 
bila saya hanya ingin memelihara hamster sebagai teman dan tidak berniat beternak, baikah jika saya memelihara 2 ekor hamster jantan saja ?
 
Waah, unik banget ya hamsternya, bulunya bisa berubah warna kalo ada perubahan suhu. Pengen punya dh :)
 
kalo menggigit susah dilepas daripada yg campbell ? -____-
 
Mau tanya dong, emang WW pearl sama WW pearl kalo disatuin ga bisa beranak ya? Yang aku udah 2 bulan lebih disatuin tapi ga beranak2 padahal udah sering cium2 gitu :( apa harus ganti pasangan gitu? Katanya banyak yg bilang ganti pasangan nya sama saphire
 
Sekedar share biar gk salah info, sebenarnya untuk hamster jenis winter white, hanya ada 3 jenis gan :
1. WW Normal (agouti)
2. WW Saphire
3. WW Pearl

Jadi untuk jenis Hamster WW cuma 3 jenis itu, sementara yg Golden, Blue Argente, n Violet termasuk ke dalam jenis hybrid gan...
 
saya baru akan memelihara hamster. saya mau tanya, ada yang bilang kuaci adalah makanan yang cocok untuk hamster tapi apakah kuaci itu yang biasa dijual di warung atau ditoko khusus hewan? atau adakah kuaci khusus untuk hamster?
mohon penjelasannya!
terima kasih
 
smua hamstrr boleh ada teman kecuali syrian itu lebih baik sendiri aja krn sifatnya yg soliter
 
Hamster WW tiger jantan di satuin sama WW pearl betina. Kok galakan yg pearl betina ya ? Sampe22 yg tiger.a berdarah seudah tarung hhi.. It emg lg bercinta ap emg ga ccok d satuin ya gan.
 
Ada di petshop ka
 
Ada di petshop ka
 
Yahh betull karna pada umum nya hamster winter ukuran nya kecil tidak sperti hybrid
 
Ada ka di pet shop
 
Ada ka di pet shop
 

Posting Komentar