Seputar Dunia Hamster

Segala Info Menarik Tentang Dunia Hamster..!!!

Sabtu, 13 November 2010

Hamster Hibrida



Hamster Hibrida - adalah persilangan antar jenis hamster yang menghasilkan hamster tanpa identitas yang pasti. Hamster hibrida hanya bisa terjadi karena campur tangan manusia. Perkawinan antarj enis hamster tidak akan pemah ditemukan di alam bebas. Umumnya istilah hamster hibrida ditujukan untuk hamster hasil persilangan antara hamster mini jenis campbell dan winter white. Di alam bebas, kedua jenis hamster ini berasal dari wilayah yang berbeda. Sebenamya mengawinkan dua jenis hamster ini bukan merupakan hal yang bijak karena kedua jenis hamster ini menipunyai kecenderungan untuk terserang penyakit yang berbeda. Jadi, dengan melakukan persilangan antar hamster pada dasamya sama saja dengan mempertemukan atau mengumpulkan paling sedikit dua kecenderungan penyakit yang bisa menyerang dalam satu tubuh hamster. Jika kita telah mengetahui hal ini, sebaiknya kita tidak mencobanya.

Hamster hibrida biasanya steril. atau mandul karena perkawinan antar jenis menghasilkan susunan gen yang berubah pada anak-anak atau keturunannya. Meskipun ada juga yang tidak mandul, biasanya keturunan berikutnya akan muncul lagi anak hamster hibrida yang mandul. Terdapat beberapa hamster hibrida yang memiliki penampilan fisik mirip dengan winter white, tetapi wama . tubuhnya tampak aneh, berbeda dengan wama winter white yang baku. Hingga saat ini hanya ada empat tipe warna hamster hibrida yang diakui, yakni pearl, normal, imperial, dan sapphire.

Hamster hibrida yang sering disebut dengan hamster winter white golden atau golden saja diduga merupakan hasil persilangan hamster winter white pearl dengan hamster cambel berwarna argente. Karenanya, hamster ini memiliki bentuk tubuh menyerupai winter white, tetapi garis punggungnya berwarna coklat. Warna dasar bulu tubuhnya putih bagian atas dengna selubung cokelat kekuningan didaerah punggungnya, sehingga tampak berkilau keemasan, serta bulu kepala bagian atas terdapat bercak kehitaman. Hamster ini membawa sifat winter white ang akan mengalami mutasi warna hingga hanya tersisa warna putih dengan garis punggung kecoklatan.

0 komentar:

Posting Komentar