Seputar Dunia Hamster

Segala Info Menarik Tentang Dunia Hamster..!!!

Rabu, 10 November 2010

Serbuk Kayu Hamster




Serbuk kayu adalah salah satu perlengkapan yang paling dibutuhkan oleh hamster. Serbuk kayu ini memiliki berbagai fungsi esensial dalam kehidupan hamster sehari-hari, antara lain :

1. Sebagai alas kandang yang empuk dan nyaman

2. Penghangat dari udara dingin

3. Bahan pembuat sarang

4. Menyerap kelembaban, terutama untuk air kencing

5. Tempat menaruh bayi yang aman ketika melahirkan

Serbuk kayu yang dijual di Indonesia terdiri dari beberapa kelas, mulai dari yang murah buatan lokal sampai serbuk kayu impor. Jika Anda memutuskan untuk membeli serbuk lokal, Anda harus memperhatikan beberapa seperti apakah serbuk kayu tersebut berbau, apakah ada benda-benda berbahaya yang dapat mencelakakan hamster Anda seperti paku misalnya. Serbuk lokal yang murah biasanya diambil dari sisa-sisa serutan kayu yang dipakai dalam pembangunan rumah atau pembuatan perabot rumah tangga. Serbuk kayu ini bisa mengandung semprotan cat atau pelapis kayu lainnya dan tentu saja ini berbahaya bagi hamster Anda.

Serbuk kayu impor biasa dijual dalam kemasan yang dipadatkan. Serbuk kayu ini dibuat khusus untuk kepentingan hewan peliharaan, bukan dari bahan-bahan sisa. Serbuk impor biasa dikeringkan dengan mesin sehingga kadar kelembabannya sesuai dengan hamster Anda, dimana faktor kelembaban sangat penting untuk menjaga bulu hamster tetap bagus dan rapi.

0 komentar:

Posting Komentar