Seputar Dunia Hamster

Segala Info Menarik Tentang Dunia Hamster..!!!

Rabu, 10 November 2010

Perlengkapan Memelihara Hamster

Disini kita membahas apa saja yang diperlukan untuk memelihara seekor hamster dengan baik dan layak. Dimulai dari kebutuhan dasar sampai aksesoris tambahan yang hanya merupakan pilihan masing-masing pemilik hamster.

Saya akan mencoba membahas untung ruginya setiap perlengkapan yang ada di pasaran, membahas alternatif yang mungkin bisa digunakan, dan juga membantu Anda dalam memilih prioritas dalam memilih perlengkapan.

Jika Anda memelihara hamster pertama kali, tentu ada perlengkapan untuk kebutuhan dasar yang sebaiknya Anda beli bersama dengan hamster. Kebutuhan dasar seekor hamster adalah:

1. Kandang

2. Makanan Hamster

3. Serbuk Kayu

4. Botol Minum

5. Tempat Makan

6. Pasir

Dengan keenam perlengkapan di atas hamster dapat hidup dengan baik di rumah Anda. Tapi tentu saja perlengkapan lain bisa menjadi bagian yang penting dalam kehidupan seekor hamster, tapi mungkin bisa dibeli di kemudian hari atau bahkan ada yang tidak perlu Anda beli sama sekali.

Belilah barang-barang keperluan hamster secara bijaksana, jangan menghabiskan uang untuk membeli segala aksesoris yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan dan mengorbankan kebutuhan utama hamster Anda.


Alokasi Dana Anda

Selama ini saya sering melihat orang-orang yang telah salah mengalokasikan dananya untuk membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan oleh hamster dan mengabaikan hal-hal yang sebenarnya penting.

Yang paling sering terjadi adalah pemotongan dana untuk makanan dan memilih mainan mahal yang lucu untuk hamster. Hal ini adalah kesalahan paling fatal yang sering terjadi. Akibatnya dalam beberapa bulan, kandang hamster akan menjadi penuh dengan mainan yang lucu sedangkan hamsternya sendiri terlihat lusuh, kurus dan kusam.

Jika Anda mau memelihara hamster dengan serius, pertama- tama yang harus Anda pikirkan tentu kesehatan dan gizi yang diterima hamster. Saran saya, sisihkan bagian dana terbesar untuk membeli makanan hamster yang berkualitas. Walaupun kandang hamster Anda sederhana, tapi dengan hamster sehat yang lucu Anda tidak akan pernah bosan bermain dengannya.

Jangan tergoda untuk membeli makanan murah ditambah dengan vitamin. Hasilnya akan berbeda jauh dengan Anda memberikan makanan yang berkualitas. Dengan makanan yang bagus Anda bahkan tidak usah membeli vitamin lagi, yang artinya Anda bisa menghemat uang Anda.

1 komentar:

wew
 

Posting Komentar