Seputar Dunia Hamster

Segala Info Menarik Tentang Dunia Hamster..!!!

Rabu, 10 November 2010

Hamster Roborovski

- HAMSTER ROBOROVSKI (Phodopus roborovskii)


Hamster ini berasal dari Mongol bagian barat dan timur serta sebelah utara cina. roborovski hidup di dalam lubang sedalam 50 – 150 cm.
+ umur 3,5 – 4 thn bila dirawat dgn baik.
+ panjang 4 – 5 cm bila sudah dewasa.
+ macam - macam hamster roborovski :
- normal
- white face
+ masa kehamilan hamster roborovski :  22 - 30 hari

 + Info Lengkap Nya 
Hamster paling kecil diantara semuanya. Hamster dewasanya hanya berukuran sekitar 5 cm. Hamster ini memiliki gerakan yang paling lincah, suka berlari dan melompat. Cenderung lebih takut pada manusia dibanding yang lain.

Hamster roborovski hanya memiliki 2 variasi, yaitu : normal dan white face (muka putih) dengan warna bulu kurang lebih sama yaitu punggung kekuningan dengan perut putih.

Kelebihan Hamster Roborovski. Salah satu hamster yang paling digemari juga karena ukurannya yang paling kecil dan mukanya yang paling berbeda dibanding hamster lain. Lincah dan suka bermain jadi terlihat lebih aktif.

Kekurangan Hamster Roborovski. Sulit dipegang karena biasanya mereka melompat jika berada di tangan manusia. Terlalu kecil untuk digenggam dengan nyaman. Sifatnya terlalu penakut. Hamster yang paling tidak cocok untuk anak-anak kecil yang baru mulai belajar memelihara binatang.



+ Cara Membedakan Jenis Kelamin Hamster Roborovski



0 komentar:

Posting Komentar